Rumus Excel Jika Mengandung Kata

Jika pada rumus excel sebelumnya hanya menghitung kata dari sebuah sel maka bagaimana cara untuk menghitung jumlah keseluruhan kata dari sebuah range. Penggunaan fungsi search biasanya juga digabungkan dengan fungsi if dan iserror.

Mencari Nilai Dengan Vlookup Index Atau Match Excel

Postingan ini akan mengupas contoh rumus excel untuk penjumlahan bersyarat dengan kriteria text jika mengandung kata tertentu.

Rumus excel jika mengandung kata. Kalau yang ini dapat pr dari istri yang memang sering bekerja dengan excel di tempat kerjanya. Dia mau menghitung jumlah cell dalam satu baris yang memuat kode tertentu dari serangkaian kode yang diketikkan. Penggunaan fungsi if erat kaitannya dengan fungsi logika atau ekspresi logika.

Bentuk penulisan rumus logika if pada excel adalah iflogicaltest valueiftruevalueiffalse. Singkat kata rumus excel if ini merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering dibutuhkan untuk melakukan uji logika pada rumus microsoft excel. Selain menghitung sel satu persatu lalu menjumlahkan hasilnya misalnya dengan fungsi sum untuk mengetahui jumlah keseluruhan kata pada sel kita bisa juga menghitung total kata pada sebuah range secara langsung dengan menggunakan sebuah array formula.

Misalnya begini dalam satu baris terdapat 5 cell yang berisi kode kode barang akan dihitung jumlah cell yang memuat kode barang ck. Rumus if excel dengan beberapa kriteria dilengkapi dengan contoh rumus if merupakan rumus yang digunakan untuk menyelelesaikan fungsi logika dimana rumus ini akan menghasilkan nilai dari beberapa kriteria tertentu. Sebagai contoh lihat ilustrasi pada gambar di bawah ini jika ditemukan kata universitas pada sel a1 maka sel c1 akan ditampilkan kata rektor jika tidak akan ditampilkan kata lainnya atau ditulis dalam rumus excel.

Fungsi if pada excel digunakan jika ada pernyataan ekspresi logika yang mempunyai perintah diantara salah atau benar. Jenis rumus ini akan sangat bermanfaat jika kita dihadapkan pada sejumlah data text dengan kata kunci yang posisinya tidak beraturan kadang di awal kadang ditengah ataupun di akhir.

Pen Gen Alan Beberapa Fungsi Atau Rumus Microsoft Excel

Rumus Dan Jenis Jenis Fungsi Pada Ms Excel Puspitaipa3

Rumus Excel If Cara Menggunakan Fungsi If Di Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Pada Fungsi Count Counta Countif

Around Me Rumus Dalam Ms Excel

Rumus Fungsi Excel Mencari Kata Dengan Fungsi Search Di Excel

Excel 3 Menghitung Jumlah Cell Yang Memuat Kata Teks Tertentu

Menggunakan Fungsi If Dan Vlookup Pada Ms Excel

Bagaimana Menemukan Kejadian N Posisi Karakter Dalam String Teks

Mengoperasikan Fungsi If And If Or Dalam Microsoft Excel

Penggunaan Rumus Excel Substitute Dan Replace

Cara Membuat Keterangan Lulus Dan Tidak Lulus Menggunakan Rumus If

Belajar Menggunakan Rumus Excel Vlookup

Tutorial Rumus Excel Vlookup Untuk Pemula Saraan Solved

Cara Memisahkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel

Pen Gen Alan Beberapa Fungsi Atau Rumus Microsoft Excel

Modul Excel Fungsi Vlookup Fairuz El Said

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Kelas Excel

Cara Copy Paste Banyak Data Excel Dengan Cepat Kiatexcel Com


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Jika Mengandung Kata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel