Rumus Menggabungkan Kata Pada Excel

Halo teman belajar excel kali ini akan membahas bagaimana cara menggabungkan kata di excel. Rumus concatenate selain mengolah data angka excel juga bisa digunakan untuk mengolah data teks.

Cara Mudah Menggabungkan Sel Merge Cell Tabel Microsoft Word

Rumus concatenate biasa digunakan untuk menggabungkan beberapa kata tentunya lebih dari satu menjadi satu pada cell tertentu.

Rumus menggabungkan kata pada excel. Concatenate adalah formularumus yang menggabungkan dua atau lebih kata ke dalam satu kolom column dan baris row dalam excel 2007. Kemudian perhatikan rumus pada b12 digunakan untuk mendapatkan nilai hutang dari orang yang sudah diketahui. Hal yang perlu diperhatikan adalah pada penulisan string teks harus diberi tanda petik diawal kata dan diakhirnya misal untuk spasi bisa di tulis atau menyisipkan kata nama.

Materi yang akan disharing pada kesempatan ini adalah cara menggabungkan dua kata atau lebih yang terdiri dari beberapa cell pada satu kolom worksheet excel 2007 menggunakan formula concatenate. Penggabungan kata atau strings teks pada aplikasi msexcel ini juga dapat dilakukan dengan syarat yang diberikan dengan menggunakan fungsi if. Menggabungkan data cell di excel rumus excel.

Bisa dengan menambahkan operator contoh penerapannya pada excel bisa dilihat pada gambar berikut ini. Penggabungan kata seringkali diperlukan dalam beberapa hal misalnya untuk menggabungkan nama depan dan nama belakang. Penggabungan otomatis beberapara kata pada beberapa cell ke dalam satu cell dengan formula yang sangat mudah ini akan sangat membantu kita sehingga kita tidak usah menulisnya secara manual lagi.

Rumus fungsi teks untuk menggabungkan dua buah kata atau lebih dengan menggunakan rumus concatenate pada ms. Cara memisahkan dan menggabungkan kata dengan rumus excel 103200 memisahkan kata maksudnya disini adalah memisahkan sebuah kata pada satu cell untuk menghindari penghapusan secara manual satu persatu. Hasil penggabungan model ini akan mengembalikan fungsi concatenate untuk menggabungkan kata jika syarat terpenuhi pada fungsi if.

Salah satu aktifitas pengolahan data teks pada excel adalah menggabungkan beberapa teks kata atau mengabungkan beberapa cell sekaligus. Cara menggabungkan data teks dan tanggal di excel rumus excel com pada artikel sebelumnya telah dibahas cara menggabungkan data cell di excel ternyata pada cara menggabungkan data dari beberapa cell ke dalam satu cell tersebut masih ada kesalahan yaitu ketika data yang digabungkan berupa data teks dan tanggal seperti gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Rumus Concatenate Pada Excel Serta Contohnya

Menggabungkan Dan Memisahkan Sel Di Excel Untuk Mac Excel For Mac

Justdoitfriend Cara Mudah Menggabungkan File Data Base Excel

30 Rumus Excel Ini Sering Digunakan Di Dunia Kerja Lengkap

Belajar Komputer Tips Menggabungkan Dua Kata Dalam Dua Kolom Dalam

Cara Menggabungkan Data Teks Dan Format Rp Di Excel Rumus Excel

Cara Menggabungkan Kata Pada Excel Youtube

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Mid Left Di Microsoft Excel

Cara Membandingkan 2 Kolom Di Excel Youtube

3 Cara Menggabungkan Teks Dan Isi Cell Kolom Atau Baris Excel

Cara Buka File Excel 2010 Yang Di Password Protect Homeletter

Kumpulan Rumus Excel

Tips Microsoft Excel Menggabungkan Data Kota Dan Tanggal Lahir

Cara Memisahkan Dan Menggabungkan Kata Dengan Rumus Excel

Cara Cepat Menghapus Dan Menambah Baris Atau Kolom Di Tabel Excel 2016

Rumus Fungsi Excel Untuk Menggabungkan Teks Tutorial Lengkap

3 Cara Menggabungkan Isi Beberapa Sel Excel Menjadi Satu Computer 1001

Cara Menggabungkan Kolom Tempat Dan Tanggal Lahir Pada Excel

Penggunaan Rumus Excel Substitute Dan Replace

Cara Menggabungkan Kata Pada Beberapa Cell Ke Dalam Satu Cell Di

Asyiknya Berbagi Ilmu Di Dunia Komputer Cara Menggabungkan Sel Atau


Belum ada Komentar untuk "Rumus Menggabungkan Kata Pada Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel